Rabu, 09 Januari 2013

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Smartphone

Pagi ini ane ingin share nih beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan smartphone. Pastinya agan-agan semua tau lah apa itu smartphone, dan juga pastinya agan-agan juga telah menggunakan fasilitas smartphone. Semakin tahun yang namanya teknologi itu tidak pernah berhenti untuk meningkatkan  kualitas ataupun kuantitasnya.Teknologi adalah sebuah media yang mempermudah manusia untuk melakukan segala kegiatan, pekerjaan dan dll. Salah satu dari kemajuan teknologi ialah hadirnya alat komunikasi yang menyediakan fitur canggih dan fasilitas yang bisa dibilang istimewa, salah satu contohnya ialah Apple, Android, Blackberry, dll. Semua menyidakan berbagai dan beragam  fasilitas yang mengajak seseorang untuk memburunya di pasaran. Dengan harga yang terjangkau dan juga bisa dinikmati oleh semua kalangan pastinya. Sudah tidak asing lagi toh bagi kita yang namanya smartphone ada ditengah-tengah kehidupan kita. Sebagai pengguna atau penyedia katakanlah kalian sebagai penjual jangan hanya mau untungnya saja sebagai penjual, kita harus tau apa si kelebihan dan kekerungan smartphone itu dalam kehidupan kita sehari-hari, mungkin dari kalian semua belum tau kelebihan dan kekurangan dari smartphone itu, baiklah maka dari itu saya akan membahasnya pada postingan kali ini.

KELEBIHAN
Smartphone ialah salah satu alat komunikasi yang saya bilang istimewa, alat komunikasi ini sangat berbeda dengan alat komunikasi lainnya, adapin kelebihan dari smartphone ialah, memiliki fasilitas yang banyak sehingga mempermudah manusia dalam hal mencari informasi baik itu lewat internet, jejaring sosial, dll. Banyak media yang disediakan untuk manusia untuk mencari teman, menjalin hubungan, dan berbisnis. Smartphone adalah salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan manusia pada jaman maju saat ini, dengan harga yang bisa di jangkau oleh kalangan bawah juga. Mungkin pada awalnya mungkin harga  nominal dari smartphone terbilang mahal, khusus di peruntukan bagi kalangan menengah ke atas, namun saat ini yang saya tau harga smartphone sudah bisa dibilang murah, namun kualitas dan fasilitas dari samrtphon e tidak jauh berbeda bahkan sama kalo saya bilang baik ada yang dari produk lokal ataupun internasional
KEKURANGAN

Kalo ada kelebihan pasti ada kekuranganya bukan, smartphone atau ponsel pintar dalam bahasa indonesia juga memiliki kelemahan/kekurangan lho namanya mungkin sudah mendapat prediakat "Pintar" tapi gak semuanya itu sempurna di dunia ini. Kalo dari segi kualitasnya mungkin kalian bisa melihat di internet yakni spesifikasi dari smartphone itu sendiri ( merk-nya), namun kali ini yang saya bahas bukan dari spesifikasinya lho, ada kekurangan dari smartphone ini khusunya dalam kehidupan sehari-hari. Smartphone saat ini bukan lagi dapat dirasakan oleh para pengguna yang sudah berumur diatas 20 Thn, namun sudah dapat dinikmati lho oleh banyak kalangan anak-anak, jaman sekarang mungkin para orang tua ingin juga memberikan fasilitas kepada anaknya dalam bentuk alat komunikasi yang menggunakan smartphone, namun hal ini ternyata dapat mempengaruhi buat perkembangan si anak, apa itu?? salah satunya ialah membuat anak menjadi "Anti Sosial" anti sosial bisa dibilang dengan senang pada dunianya sendiri atau bahasa gaulnya "Autis" masalah ini yang membuat rasa sosial anak menjadi tergangg, sulit untuk berinteraksi pada dunia luar, membuat anak menjadi malas untuk belajar dan yang paling parah membuat anak menjadi hidup di dunianya sendiri, Lalu kalo begini siapa yang harus bertanggung jawab ?? sudah pasti orang tua memiliki peranan penting dalam hal ini, Nah apa itu peranan penting orang tua kepada anakanya dalam membatasi efek teknologi dalam kehidupan sehari -hari ?

PERAN PENTING ORANG TUA KEPADA ANAK TERHADAP EFEK TEKNOLOGI 
1. Orang tua tidak memberikan fasilitas yang terlalu mewah atau terkesan mahal.
2. Mengajak anak untuk belajar 2M apa itu 2M , Menabung, Membaca.

3. Memberikan pelajaran berupa pendidikan kepada anak dengan menggunakan media yang sederhana

Nah mungkin itu saja yang bisa saya posting kali ini mengenai Kelebihan dan Kekurangan menggunakan smartphone, semoga bermanfaat buat kalian semua yah, posting ini saya yang membuiat sendiri tanpa menjiplak dari artikel-artikel lainnya yang terdapat pada situs-situs lainnya. Maka dari itu jika ada kata-kata atau kalimat yang melenceng atau tidak sama dengan pendapat kalian saya minta maaf, ini hanya berupa tips yang saya gunakan untuk keperluan BLOG milik saya ini.

Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar



martinluther21maret.blogspot.com

Followers

Berbagi ILMU ( My FanPage )

Follow Me In Twitter

Follow My Twitter @KiryuKazuma21

Back Link

Url Blog:
( eg. http://vikrymadz.blogspot.com )